Duo Bersaudara Freestyler “Hebohkan” Cup Race di Kebumen

Penampilan dua bersaudara freestyler menghebohkan penonton Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana di sirkuit Alun-Alun, Kebumen – Jawa Tengah, Minggu 6 Agustus 2017. Freestyler kenamaan Indonesia yang juga juara Asia, Wawan Tembong, bersama adiknya Wahyu Nugroho unjuk gigi ‘bermain-main’ di atas motor.

Freestyler Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho di Yamaha Cup Race Kebumen 1

Ilustrasi : Aksi freestyler Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho di event Yamaha Cup Race Kebumen, Minggu 6 Agustus 2017             foto: istimewa

Wawan menggenjot Yamaha YZF-R6 dan Wahyu dengan MT-25 beratraksi freestyle di lintasan sirkuit Alun-Alun yang dipadati penonton. Keduanya tandem menunjukkan kelihaian stoppie, wheelie chair, wheelie circle, double circle, no hand dan trik akrobatik lainnya.

Penonton nampak puas dengan penampilan duo bersaudara putra dari Heri dan Murdatin itu. Wawan dan Wahyu pun mengaku terkesan dengan sambutan meriah warga Kebumen yang baru pertama kali melihat penampilan mereka di daerahnya.

baca – Touring Perdana Komunitas AVRC

baca – Ini motor penerima Otomotif Award 2017

“Penonton di sini antusias sekali. Luar biasa padahal cuaca sangat panas. Saya senang banget bisa tampil di sini,” cetus Wawan Tembong.

Tingginya minat masyarakat Kebumen akan tontonan freestyle tak heran buat Wawan, karena perkembangan freestyle sangat pesat di berbagai daerah termasuk Kebumen.

“Perkembangan di sini cukup bagus. Untuk freestyle utamanya fisik. Kalau fisiknya bagus, ngelakuin trik apa juga bagus. Di Indonesia sendiri perkembangan trik sangat pesat,” ulas Wawan Tembong yang akhir Agustus 2017 ini akan mengikuti Kejuaraan Asia di Kinabalu, Filipina.

Sementara sang adik Wahyu tak mau kalah dengan kakaknya. Di usia 12 tahun dia juga sudah piawai freestyle.

“Saya mulai tampil freesfyle sejak umur 11 tahun. Pertama kali tahun lalu di Yamaha Cup Race di Pati pakai V-Ixion,” cerita Wahyu.

Siswa kelas 1 SMP Veteran Boyolali itu memang memiliki bakat alami seperti kakaknya. Ditambah latihan rutin tiap sore sepulang sekolah, Wahyu menjelma menjadi ahli freestyle di usia yang masih sangat muda. Hebatnya, dia juga jago di balapan road race. Di seri 1 YCR tahun ini Wahyu memenangi kelas YCR 5 dan posisi kedua YCR 6.

“Saat ini saya memang lebih fokus balapan. Ke depannya pengen jadi kayak Wahyu Aji juara Asia dengan MX King (Asia Road Racing Championship). Dia idola saya, jadi inspirasi,” ucap Wahyu yang di luar balapan hobinya renang dan surfing.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s