Rossi: Selalu sulit dalam Balapan flag-to-flag

Juara dunia sembilan kali – Valentino Rossi, terlambat masuk pit untuk mengganti motor dalam balapan glaf to flag di GP Brno – Ceko, Minggu 6 Agustus 2017. Akibatnya, Rossi yang sempat memimpin lomba harus berjuang keras di sisa lap, dan hanya finis di urutan keempat di akhir lomba.

Rider Movistar Yamaha MotoGP itu mengawali lomba dengan baik. Start dari posisi kedua di belakang Marc Marquez, ia terus merangsek ke depan dan sukses memimpin lomba. Apa lagi setelah Marquez memutuskan masuk pit di laps ketiga untuk mengganti motor dry race, karena sebagian besar lintasan sudah mulai mengering.

Rossi tes Qatar 2017

Ilustrasi : Valentino Rossi         foto: motogp.com

Rossi pun memutuskan untuk masuk pit pada laps kelima, namun terlambat. Di saat ia dan Andrea Dovizioso (Ducati) keluar dari pit, Marquez telah kembali di posisi terdepan. Pembalap Spanyol itu tak terkejar hingga balapan usai. Rossi pun hanya finis di urutan keempat, di belakang Marquez, Pedrosa dan Viñales.

baca – Rossi: Kejuaraan masih terbuka lebar

baca – Rossi: Jika saya masih kompetitif, saya ingin lanjut

baca – Klasemen MotoGP setelah balapan Brno-Ceko 2017

Rider 38 tahun itu mengaku kesulitan bila balapan dalam kondisi flag to flag. Ia harus berjuang keras setelah mengganti motor di pit. Pembalap Italia itu lebih memilih balapan dalam kondisi basah atau kering sekalian, sehingga lebih mudah diprediksi.

“Selalu sulit (balapan) dalam kondisi seperti ini dengan flag-to-flag,” kata Valentino Rossi seperti diberitakan motogp.com.

“Ini pasti bukan poin yang terbaik, tetapi pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk. Kami banyak berjuang dari flag-to-flag dan berakhir di urutan keempat,” tambahnya.

Rossi menilai bahwa finis di posisi keempat bukanlah hasil yang buruk, dalam situas balapan yang sulit.

“Saya memacu motor dari awal sampai akhir. Tetapi sayang tak bisa mengambil lebih banyak poin dan tiba di podium, tetapi dalam kondisi seperti ini tempat keempat tidak terlalu buruk,” ujar pembalap pabrikan Yamaha itu.

Ia juga yakin bahwa hasil ini bukan akhir karirnya. Ia percaya masih bisa memperbaikinya, apalagi saat bertarung di balapan yang kering atau basah sepenuhnya.

“Saya pikir jika balapan dalam kondisi basah atau kering sekalian saya bisa bertarung untuk podium,” pungkasnya.

Akhir pekan ini, para rider MotoGP akan kembali bertarung di Sirkuit Red Bull Ring Speilberg – Austria.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s