Rossi: Kejuaraan masih terbuka lebar

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi, menilai bahwa persaingan untuk perebutan gelar musim ini masih sangat terbuka. Rider Italia itu kini berada di posisi keempat klasemen sementara, namun hanya terpaut 10 poin dari sang pemuncak Marc Marquez.

Rossi yang sedang berupaya menyempurnakan perolehan gelar juara dunia yang kesepuluh, merasa siap untuk bertempur di paruh kedua musim 2017 ini. Di paruh musim pertama The Doctor baru meraih sekali kemenangan di GP Assen, dan runner-up di GP Argentina dan GP Amerika, serta podium ketiga di GP Qatar.

Rossi Assen 2017

Ilustrasi : Rider Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi         foto: motogp.com

Dari hasil hingga seri kesembilan musim ini telah mengoleksi 119 poin. Marquez (Honda) di posisi pertama dengan 129 angka, disusul Maverick Viñales (Yamaha) 124 dan Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi ketiga dengan raihan 123 angka.

baca – Jadwal GP Brno Ceko 2017

baca – Sejarah & Profil Sirkuit Brno–Ceko

Melihat perolehan tersebut, sangat mungkin terjadi pergeseran posisi klasemen sebab selisih nilai di empat besar klasemen sangat tipis, sementara sisa musim masih panjang.

Di saat jeda musim panas, Rossi merasa siap untuk kembali membalap. Bahkan rider 38 tahun itu telah berlatih untuk kembali bertarung di Brno.

“Sesudah beristirahat selama liburan ini, saya melewati banyak waktu dengan teman-teman, tetapi saya juga berlatih dan mempersiapkan diri dan saya merasa baik. Saya berlatih di gym dan di motor. Saya ingin segera kembali ke M1 dan bekerja sama dengan tim saya,” kata Valentino Rossi seperti diwartakan motogp.com.

baca – Rossi: Jika saya masih kompetitif, saya ingin lanjut

baca – Kemenangan di GP Assen, yang membahagiakan Rossi

Rossi berjanji akan berusaha keras di GP Brno, untuk meraih podium sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. Bukan tak mungkin hal ini terjadi mengingat ia memiliki banyak kenangan positif di Brno dengan lima kali kemenangan di kelas utama.

“Kejuaraan ini masih terbuka lebar dan kita harus bekerja keras untuk selalu naik podium. Brno adalah trek yang sangat saya sukai, (sebab) saya memiliki banyak kenangan bagus dari sirkuit ini,” kata Rossi.

“Saya berharap bisa membalap dengan baik akhir pekan ini, dan penting untuk membalap dengan cepat sejak lap pertama !” pungkasnya.

Balapan di Sirkuit Brno Ceko akan berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.