Viñales: Saya sangat yakin tentang Kejuaraan

Maverick Viñales – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP mengalami kesulitan kualifikasi trek basah GP Jerman, sehingga harus memulai balapan dari posisi kesebelas. Namun demikian, pembalap Spanyol itu  berjuang dengan gigih dalam balapan itu dan berhasil finis di posisi keempat pada balapan Minggu, 2 Juli 2017.

Hasil balapan di GP Sachsenring menempatkan Viñales di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 124 angka, di bawah rider Honda Repsol – Marc Marquez yang kini mengoleksi 129 angka.

Vinales GP Jerman 2017

Maverick Viñales saat beraksi di GP Sachsenring     foto: motogp.com

Hasil balap di Jerman membuat Viñales semakin percaya diri untuk kejuaraan musim ini. Posisi kedua yang diraihnya di Jerman adalah sesuat yang positif untuk kejuaraan.

“Saya sangat yakin dengan kejuaraan. Start dari (posisi) kesebelas dan pada akhirnya finis di posisi keempat, setelah kehilangan banyak waktu menyalip pembalap (lain), saya masih bisa cukup dekat dengan Dani (di posisi ketiga). Jadi kami benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Maverick Viñales seperti diwartakan motogp.com.

baca – Klasemen lengkap MotoGP hingga GP Sachsenring

baca – Juara GP Perancis, Maverick Viñales pimpin klasemen

baca – Viñales : Kami cukup percaya diri

Ketika me-review seluruh rangkaian balapan, ia menilai bahwa balapan di GP Sachsenring sudah cukup baik. Ia dan tim telah melakukan pekerjaan dengan baik, untuk meraih posisi maksimal yang bisa diraih dalam balapan itu.

“Kami cukup senang. Kami tahu bahwa kami masih perlu memperbaiki motor, tetapi secara keseluruhan sudah cukup bagus,” kata rider bernomor 25 itu.

Setelah GP Assen dimana Viñales mengalami crashed, berada di posisi kedua klasemen adalah positif, namun bila dibandingkan dengan GP Mugello, ia mengaku tidak begitu baik karena kami memberikan celah di klasemen.

“Kami sangat menderita di Montmeló dan melakukan kesalahan di Assen, tetapi secara keseluruhan itu cukup bagus, bahkan dengan kesalahan kita masih di depan. Untuk terus seperti itu kita perlu bekerja lebih keras, terutama di babak kualifikasi dan bersiap lebih baik untuk balapan,” tambahnya.

“Semuanya ada di tangan kita untuk mencoba membuatnya lebih baik. Saya juga akan mencoba memperbaiki gaya balap agar lebih kuat dan fit,” pungkasnya.

Waktu jeda satu bulan di musim panas akan memberikan kesempatan bagi para rider untuk mempersiapkan lebih baik, guna pertarungan di seri kesepulh nanti. Balapan seri kesepuluh MotoGP 2017 akan berlangsung di Auto Dromo Brno Ceko, pada Minggu, 6 Agustus 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s