Rossi: Jika saya masih kompetitif, saya ingin lanjut

Sebuah kabar gembira pagi para penggemar rider Valentino Rossi, bahwa pembalap Italia itu mengisyaratkan akan terus membalap di trek MotoGP, jika masih kompetitif di lintasan. Hal tersebut ia sampaikan pada saat interview dengan presenter Dorna – Amy Dargan.

Val Rossi 2017

Ilustrasi : Valentino Rossi – rider Movistar Yamaha               foto: motogp.com

Sebagaimana diberitakan motogp.com, Rossi akan membuat keputusan apakah akan berlanjut membalap atau tidak, di awal musim 2018 nanti. Seperti diketahui pada akhir musim 2018 kontrak kerjasama Rossi dengan Yamaha akan berakhir.

“Ketika saya menandatangani kontrak ini saya pikir mungkin itu yang terakhir, tetapi saya tidak yakin!” kata Rossi dalam wawancara tersebut.

“(semua) Tergantung banyak hal. Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim. Tetapi jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin melanjutkan,” ujar pembalap 38 tahun itu.

baca – Jadwal MotoGP Sachsenring 2017 & Profil Lintasannya

baca – Klasemen lengkap MotoGP, setelah GP Assen 2017

Juara dunia 9 kali itu berupaya membuka peluang untuk kembali meraih gelar, hingga menggenapi koleksi gelar juaranya menjadi 10. Hal ini ia tunjukkan ketika bertarung di GP Motul TT Assen-Belanda, Minggu 25 Juni 2017 lalu, dalam sebuah pertarungan yang ketat dan mendebarkan, Rossi yang bertarung dengan Danilo Petrucci (OCTO Pramac Racing) akhirnya menang. Sebuah podium indah yang diraih Rossi, setelah lebih dari setahun tanpa kemenangan.

Pada balapan tersebut The Doctor seolah ingin menunjukkan, bagaimana keberanian sekaligus kelaparannya akan kemenangan di race MotoGP. Saat ini, Valentino Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara, namun selisih poinnya hanya terpaut tujuh angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) sang pimpinan klasemen. Sebuah jumlah yang sangat mungkin untuk dilalui mengingat musim 2017 baru memasuki delapan seri.

baca – Kemenangan di GP Assen, yang membahagiakan Rossi

baca – Rossi Juara GP Assen 2017, kembali ke posisi 3 klasemen

Saat ditanya tentang peluangnya musim ini, Rossi menyatakan masih sangat terbuka karena faktanya hasil balap MotoGP masih banyak berubah, dengan banyaknya pemenang yang berbeda pada setiap race.

“Situasi saat ini banyak berubah, itu berubah dari tahun lalu. Dari Barcelona tahun lalu kita memiliki sembilan pemenang yang berbeda, yang luar biasa. Dan tahun ini kita (telah) memiliki lima (berbeda) dari delapan balapan,” kata Rossi.

Ada pun menurut The Doctor untuk meraih gelar adalah mencoba memenangi lomba, dengan memanfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik mungkin, apalagi ketika motor dan ban bekerja dengan baik, dan tidak membuat kesalahan pada saat lomba.

“Kuncinya adalah mencoba dan memenangkan balapan saat motor dan ban bekerja dengan baik. Pada saat yang sama, jangan membuat kesalahan di akhir pekan yang sulit,” pungkasnya.

Apakah Rossi akan kembali kompetitif di GP Sachsenring – Jerman pada akhir pekan ini? Kita nantikan bersama.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s