Kemenangan di GP Assen, yang membahagiakan Rossi

Valentino Rossi mengaku sangat senang setelah berhasil memenangi GP Motul TT Assen, Minggu 25 Juni 2017. Pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu menyatakan kemenangan di GP Belanda adalah sangat penting, bukan hanya di klasemen sementara, tetapi juga membuka peluang untuk meraih juara musim ini. Rossi harus menantikan waktu yang cukup lama untuk kembali menjejak podium satu, terakhir kali ia memenangi GP Catalunya, 5 Juni musim lalu.

Rossi podium Assen 2017

Ilustrasi: ekspresi kebahagiaan Rossi usai memenangi GP Assen       foto: yamaha-racing.com

“Saya sangat senang, dan karena alasan yang berbeda, karena ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kejuaraan, namun terutama perasaan kembali ke posisi nomor satu setelah satu tahun yang fantastis,” kata Rossi sebagaimana diberitakan yamaha-racing.com.

“Saya memacu motor dengan perasaan, untuk apa yang saya rasakan dalam lima atau enam putaran terakhir balapan. Itu selalu bagus dan terutama setelah setahun tanpa kemenangan,” tambahnya.

baca – Rossi Juara GP Assen 2017, kembali ke posisi 3 klasemen

baca – Hasil positif tes Yamaha di Catalunya

baca – Rossi kenalkan helm spesial di GP Mugello 2017

Menurut Rossi GP Assen adalah balapan hebat dan pertarungan yang hebat dengan Petrucci dan beberapa pembalap lainnya. Rider Italia tu juga mengaku senang dengan kinerja tim teknis. Karena pergantian sasis sehingga ia bisa membalap dengan gayanya sendiri, dengan cara yang menurutnya lebih baik dari pada seri-seri sebelumnya.

Mengenai peluang juara di musim ini, The Doctor mengaku bahwa semuanya masih terbuka.

“Semuanya terbuka dan tahun ini kami menemukan, bahwa dari satu jalur ke jalur lainnya situasinya bisa berubah banyak. Kami harus menunggu minggu depan dan mencoba bersaing juga di Sachsenring,” pungkasnya.

Sementara Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP – Massimo Meregalli memuji penampilan fantastis Valentino Rossi di GP Assen.

“Betapa lomba yang penuh drama dan seru! Vale (panggilan Rossi) selalu menjadi rider (yang enak) untuk ditonton di Assen. Dan tahun ini dia kembali menepati janjinya, dia benar-benar layak meraih kemenangan hari ini dan merebut kemenangan pertamanya musim ini, dengan pertarungan menakjubkan dalam kondisi yang sangat sulit,” kata Meregalli.

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada Minggu, 2 Juli 2017 di Sirkuit Sachsenring Jerman.

Valentino Rossi saat ini beranjak ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 108 poin, di bawah Maverick Viñales (Yamaha) dengan koleksi 111 poin, dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang kini meraih 115 angka.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s