Marquez: Cuaca Assen & Musim yang sulit diprediksi

Rider Honda Repsol – Marc Marquez mulai menatap GP Assen dengan optimis setelah meraih hasil positif di GP Catalunya, Minggu 11 Juni 2017. Pada balapan di Circuit de Barcelona pembalap Spanyol itu meraih podium kedua dan posisi terdepan saat tes resmi, sehari setelah balapan.

Marquez Serius

Pembalap Honda Repsol – Marc Marquez           foto: motogp.com

Bermodal posisi runner up di GP Catalunya serta pencapaian waktu tercepat dalam sesi uji coba, seolah membuat Marquez kembali ke jalur juara. Seperti diketahui, juara bertahan ini nampak kesulitan bersaing dengan rider lain, bila dibandingkan dengan musim lalu. Sampai pada seri ketujuh musim ini, pembalap bernomor 93 itu baru sekali meraih kemenangan saat membalap di Circuit of the Americas (COTA).

baca – Klasemen Lengkap MotoGP 2017, setelah seri Catalunya

baca – Menang beruntun, Dovizioso Juara GP Catalunya 2017

baca – Marquez: Saya terlalu banyak berjuang dengan ban di tikungan

Namun jelang GP Assen 25 Juni 2017 nanti, Marquez menyatakan optimismenya untuk kembali kompetitif di GP Belanda.

“Kami datang dari balapan yang positif dan hari uji coba yang menjanjikan di Catalunya, jadi kami menantikan balapan dan melanjutkan (aura) yang sama di balapan berikutnya,” ujar Marquez seperti dilansir motogp.com.

“Saya suka Assen. Kami memiliki beberapa balapan seru di sana, dan banyak kenangan indah. Tentu cuaca selalu tak terduga dan membuat segalanya berubah sangat cepat, jadi kami harus siap beradaptasi seperti yang kami lakukan di tahun 2014 dan tahun lalu,” tambahnya

Marquez pun menyatakan bahwa cuaca di Assen sulit diprediksi, yang membuat ia bersama timnya harus tetap fokus dan bekerja ekstra keras mulai free practice 1 untuk menemukan set up motor dan ban yang bagus, dengan target untuk meraih podium saat lomba.

“Cuaca selalu tak terduga dan membuat segalanya berubah sangat cepat, jadi kami harus siap beradaptasi seperti yang kami lakukan pada tahun 2014 dan tahun lalu. Itu, ditambah lagi dengan fakta bahwa setiap seri musim ini juga tidak dapat diprediksi. Kami harus tetap fokus dan bekerja sangat keras mulai Jumat pagi, untuk menemukan peersiapan yang bagus untuk motor dan ban, dengan target untuk merebut podium saat lomba,” tandas Marquez.

MotoGP seri kedelapan akan berlangsung di Sirkuit TT Assen-Belanda, pada Minggu 25 Juni 2017.

Saat ini Marc Marquez (88 poin) berada di peringkat tiga klasemen sementara, di bawah Maverick Viñales-Yamaha (111 poin) dan Andea Dovizioso-Ducati (104 pon).

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s