Marquez: Saya terlalu banyak berjuang dengan ban di tikungan

Marquez 2017

Marc Marquez       foto: motogp.com

Pembalap Honda Repsol Team – Marc Marquez hanya menempati posisi keenam di Gran Premio d’Italia Oakley, Minggu 4 Juni 2017. Marquez yang nampak kuat di awal lomba, posisinya terus melorot dan semakin jauh dari posisi tiga besar di GP Mugello.

“Saya memulai balapan dengan kuat karena saya tahu bahwa lap pertama itu penting, jadi saya mencoba untuk bertarung. Awalnya saya bisa melakukannya, tapi setelah beberapa saat saya mulai berjuang dengan ban depan di tikungan,” kata Marquez seperti diberitakan motogp.com

Rider Spanyol itu mengaku banyak berjuang dengan bannya, khususnya saat masuk di tikungan ke kanan. Celakanya trek Mugello ada banyak tikungan ke kanan.

baca – Hasil dan Klasemen MotoGP Italia 2017

baca – Klasemen MotoGP Jerez, perbedaan poin semakin tipis

baca – Marquez Juara GP COTA, Viñales Crashed

“Kami memilih spek (ban) depan medium karena kami tahu bahwa dengan pilihan keras, saya merasa lebih baik. Pilihan (ban) menjadi asimetris, dalam hal ini spek medium lebih sulit di sisi kanan dari pada spek (ban) keras. Dan trek Mugello menekankan sisi kanan lebih banyak,” tambahnya.

“Tapi pada titik tertentu, saya mulai merasa bahwa saya terlalu banyak berjuang di tikungan, jadi saya memutuskan untuk menahan diri dan tidak ambil risiko agar tidak menabrak,” ujar Marquez.

Menurutnya, situasi balap saat itu hanya memungkinkan dirinya finis di posisi keenam. Hal itu dinilainya sebagai dinamika sebuah kejuaraan, yang harus terus bekerja keras dan berusaha memperbaiki diri.

Saat ini Marc Marquez berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 68 poin, selisih 37 angka dari Maverick Viñales sang pemimpin klasemen.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

