Rossi kecelakaan, tetapi tidak mengalami cidera serius

Juara dunia 9 kali Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di Cross Club Cavallara di Mondavio, Urbino Italia, Kamis 25 Mei 2017. Media Yamaha mengabarkan Rossi dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan.

valentino-rossi-motocross-training-2016.jpg

Valentino Rossi saat berlatih cross     foto: gpinside

Beruntung hasil pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut, pembalap 38 tahun itu tidak mengalami patah tulang dan tidak ditemukan trauma serius pada bagian tubuhnya, sehingga tidak memerlukan perawatan yang lebih lama. Yamaha juga memberitakan bahwa Rossi saat ini sedang melakukan pemulihan terhadap kecelakaan yang dialaminya.

baca – Rossi : Saya sangat menyesal !

baca – Jadwal MotoGP 2017

Bila demikian, besar kemungkinan rider Movistar Yamaha MotoGP itu akan tetap tampil, pada GP Mugello pada Minggu, 4 Juni 2017. Rossi harus berjuang ekstra keras untuk menipiskan jarak dengan para pesaing, bila ingin kembali membuka peluang meraih gelar kesepuluhnya di musim ini.

Seperti diketahui, pada seri sebelumnya di GP Perancis, The Doctor mengalami crash saat balapan tinggal menyisakan lima tikungan lagi dan tak melanjutkan lomba. Akibatnya Rossi harus merelakan posisinya melorot di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Demikian, semoga bermanfaat.