Rossi : Saya sangat menyesal !

Balap akhir pekan di Le Mans – Bugatti Perancis Minggu, 21 Mei 2017, mendatangkan penyesalan yang mendalam bagi pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Valentino Rossi. Betapa tidak, setidaknya 20 poin yang sudah dalam genggaman Rossi, musnah begitu saja akibat terjatuh di laps terakhir GP Perancis tersebut.

Rossi Vinales Le Mans 2017

Rossi saat berusaha mendahului Viales di GP Perancis    foto: motogp.com

Rossi yang tinggal melewati lima tikungan di laps terakhir Sirkuit Le Mans, akhirnya kandas dan tak bisa melanjutkan lomba akibat kesalahan yang dibuatnya saat akan membalap Maverick Viñales, yang merupakan rekan satu timnya di tim pabrikan Yamaha.

“Sungguh memalukan! Karena bagi tim saya ini adalah akhir pekan terbaik musim ini, di mana saya lebih kompetitif di lintasan basah, terutama (lintasan kering) saat lomba. Yang pasti, bagi saya ini bisa menjadi hasil terbaik musim ini,” sesal Rossi usai balapan.

“(Kondisi saat) Itu sangat sulit karena kecepatannya selalu sangat tinggi, tetapi akhirnya saya merasa nyaman di (atas) motor, sehingga saya mencoba menyerang. Sayangnya, di lap terakhir saya membuat kesalahan di turn 6 sehingga Maverick (Viñales) bisa menyusul saya,” cerita Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com

baca – Klasemen Lengkap MotoGP, setelah balapan Perancis

baca – Juara GP Perancis, Maverick Viñales pimpin klasemen

Rossi yang merasa percaya diri di atas motornya pun berusaha mengambil alih pimpinan lomba saat memasuki turn 4, namun akhirnya terjatuh.

“Saya tahu saya punya kesempatan lagi, karena kami sangat dekat dan saya mencoba untuk menyalip karena di sektor 4 saya baik,” tambah Rossi.

Disinggung mengenai kecelakaan yang ia alami, Rossi mengakui telah membuat kesalahan.

“Apa yang terjadi saat kecelakaan itu, saya tidak mengerti. Biasanya harus kita perhatikan bagian depan, tetapi saya kehilangan bagian belakang saat jatuh. Bagaimanapun, saya telah membuat kesalahan,” sesalnya.

baca – Klasemen MotoGP Jerez, perbedaan poin semakin tipis

baca – Ini Jadwal MotoGP 2017

Ia mengaku menyesal dan malu karena pulang dari balapan tidak membawa satu poin pun.

“Pertama-tama, saya sangat menyesal telah kehilangan kemenangan yang mungkin terjadi dan juga karena kalah dalam lomba, karena saya kehilangan poin. Bagi saya, ini merupakan akhir pekan yang bagus, saya kuat,” tandas rider 38 tahun itu.

Menurut Rossi kini saatnya memikirkan balapan seri berikutnya, sambil berharap bisa membalap dengan baik dan naik podium di sana. Sesuai jadwal seri keenam MotoGP akan berlangsung di Mugello – Italia, 4 Juni 2017.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s