Kontrak Zarco diperpanjang Monster Yamaha Tech3 sampai 2018

Johann Zarco Perpanjang 2018

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech3 – Johann Zarco    foto: motogp.com

Di tengah kesibukan GP Le Mans, The Rookie MotoGP – Johann Zarco kontraknya dikabarkan diperpanjang hingga musim depan. Dengan demikian Zarco akan tetap bersama Tim Monster Yamaha Tech3 sampai musim 2018.

Rider 26 tahun itu mengawali debutnya di balap MotoGP dengan baik, setidaknya hingga seri keempat musim ini. Sampai GP Jerez 2017, pembalap Perancis itu telah meraih posisi tertinggi untuk level pembalap satelit, dengan menempati posisi keenam klasemen sementara, di bawah para pembalap tim pabrikan.

baca – Profil Sirkuit & Jadwal MotoGP Perancis 2017

baca – Tekad Johann Zarco di balap kandang

Zarco telah mengoleksi 35 angka dari sekali DNF, dua kali finis kelima, dan sekali finis keempat di GP Jerez. Ia diprediksi akan terus menambah poinnya, mengingat akhir pekan ini akan bertanding di balapan kandang, Sirkuit Le Mans – Perancis.

Pemilik gelar dua kali juara dunia Moto2 ™ it pun mengaku bahagia dengan perpanjangan kontraknya bersama Tim satelit Yamaha itu hingga tahun depan.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan melanjutkan pengalaman MotoGP saya dengan Monster Yamaha Tech3 di tahun 2018. Saat ini, saya menikmati debut yang menakjubkan dalam kategori ini dimana saya telah banyak belajar, dan tim memberi saya kepercayaan untuk tahun depan,” kata Johann Zarco seperti diberitakan motogp.com, Jumat 19 Mei 2017.

baca – Jadwal MotoGP 2017

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Laurent Fellon (managernya) dan semua orang yang setiap saat membantunya hingga sampai pada level saat ini.

“Saya sangat senang, tetapi ini baru permulaan dan saya akan terus belajar dan berkembang sehingga saya dapat bekerja keras untuk meraih podium. Ketika saya berada pada level ini, saya berencana untuk melanjutkan selama mungkin,” tambahnya.

Berbicara musim depan, Zarco menilai bahwa musim 2018 tidak ada peraturan yang berubah, sehingga pengalaman yang didapat musim ini akan membantunya membawa ke level yang lebih tinggi.

Sementara Manager Tim Monster Yamaha Tech3 – Herve Poncharal menyatakan, bahwa perpanjangan Zarco ini merupakan kabar baik buat dirinya dan seluruh tim, yang akan berdampak positif saat bertanding di GP Perancis.

“Berita ini sangat bagus bukan hanya untuk saya dan seluruh tim Monster Yamaha Tech3, tetapi juga berita positif untuk balapan MotoGP terutama di Perancis. Kami dapat mengumumkan bahwa Johann Zarco telah memutuskan untuk tetap bersama kami sampai musim 2018,” kata Poncharal.

baca – Lorenzo : Jangan ragukan kemampuan dan mentalitas balapku

baca – MotoGP Le Mans 2017, siapa juaranya?

“Dia membutuhkan waktu untuk membuat keputusan ini, tetapi (akhirnya) dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahagia dan siap bersama kami. Kami sangat bangga memiliki kepercayaan semacam itu dari Johann. Dia telah membawa beberapa hal menakjubkan ke dalam tim,” tambahnya.

Poncharal pun meyakini bahwa sesuatu yang terbaik dari Zarco belum datang, namun apa yang telah ia buat di awal-awal musim benar-benar mengesankan. Poncharal juga mengucapkan terima kasih kepada Manajer Johann Laurent Fellon atas komitmennya, dan telah membantu Zarco tumbuh menjadi pembalap yang luar biasa.

Apakah suasana hati Zarco akan membawanya meraih podium di GP Perancis? Kita nantikan bersama.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

