Tekad Johann Zarco di balap kandang

Seri keempat MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Le Mans Perancis pada Minggu 21 Mei 2017. Sirkuit ini merupakan balap kandang bagi the rookie MotoGP – Johann Zarco. Rider tim satelit Yamaha Monster Tech 3 itu pun mengaku siap menatap balapan dan akan berusaha menghasilkan poin terbaik, untuk dirinya sendiri, tim, dan fans di kandang.

Potensi Zarco sudah mulai terlihat saat race pembuka di Sirkuit Qatar akhir Maret lalu, dimana rider 26 tahun itu sempat memimpin lomba walau akhirnya terjatuh di laps keenam. Di seri berikutnya tepatnya di GP Argentina, Zarco yang berangkat dari posisi keempat belas, sukses finis di posisi kelima. Demikian pula dengan GP Austin, Zarco mampu finis di posisi kelima. Performa dan potensinya semakin terlihat ketika mampu finis di empat besar, sebelum pembalap Ducati – Jorge Lorenzo mengalahkannya di lap terakhir GP Jerez dua pekan lalu.

Zarco Austin 2017

“Saya gembira balapan di negara asal saya, karena telah memulai awal musim yang hebat di MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3,” kata Zarco seperti diberitakan crash.net.

Juara dunia Moto2 musim 2015-2016 ini mengaku ada tekanan menghadapi balapan kandang, tetapi ia mencoba mengelola tekanan tersebut menjadi energi positif.

baca – Zarco tak sabar bertarung di COTA

baca – MotoGP Le Mans 2017, siapa juaranya?

“Saya pikir fans Perancis telah menunggu saya untuk acara (balapan) ini. Ada tekanan, tetapi saya mencoba mengelolanya di rumah seminggu sebelum GP, dimana saya beristirahat dan menyimpan energi positif,” tambahnya.

Zarco pun bertekad untuk meraih hasil yang terbaik, dan berupaya menghasilkan podium untuk Tim Monster Yamaha Tech 3 yang ia bela di musim pertamanya di MotoGP ini.

“Saya akan berjuang untuk posisi terbaik bahkan mungkin di tiga besar, karena saya semakin dekat dengan podium yang merupakan target utama saya,” kata rider bernomor 5 ini.

baca – Klasemen MotoGP Jerez, perbedaan poin semakin tipis

baca – Lorenzo : Jangan ragukan kemampuan dan mentalitas balapku

“Memperjuangkan podium dengan balapan yang hebat akan membuat saya, Tim Tech 3, dan semua penggemar di Perancis senang,” pungkasnya.

Bila melihat trend perkembangan Johann Zarco di tiga seri awal MotoGP 2017, spirit yang ia miliki, dan dukungan fans di balap kandang, maka meraih podium GP Perancis bukanlah hal yang mustahil baginya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

