Lorenzo : Jangan ragukan kemampuan dan mentalitas balapku

Podium GP Jerez Minggu, 7 Mei 2017 menjadi milik pembalap tuan rumah yakni trio Spanyol : Dani Pedrosa, Marc Marquez (Honda Repsol) dan Jorge Lorenzo (Ducati). Bagi Pedrosa ini adalah kemenangan pertama di musim ini. Sementara bagi Lorenzo podium ketiga di Jerez adalah podium ke 146 di sepanjang karirnya.

Lorenzo usai GP Jerez 2017

Jorge Lorenzo di Podium Jerez, Minggu 7 Mei 2017      foto:motogp.com

Sebelum GP Jerez 2017 rider Ducati Team – Jorge Lorenzo telah mengemas total 145 podium, sehingga podium ketiga di Spanyol menjadi podium ke 146 bagi pembalap 30 tahun itu. Podium Jerez juga merupakan podium pertamanya, setelah memutuskan hijrah dari Yamaha untuk membela tim merah Ducati di musim ini.

baca – Jack Miller didenda 1.000 Euro usai insiden dengan Bautista

baca – Rossi : Motor kami tidak memiliki ‘pernikahan’ yang baik dengan ban

Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi kedelapan, terus berusaha merangsek ke barisan depan. Hingga akhirnya terjadi duel di lap terakhir dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan memenangkannya, untuk mengamankan posisi ketiga. Rider bernomor 99 itu pun finis di belakang Pedrosa dan Marquez.

Melihat data tujuh tahun terakhir (2010-2016) Jerez merupakan sirkuit Lorenzo’s Land dimana pembalap kelahiran Mallorca itu telah meraih 6 podium, 3 diantaranya dengan kemenangan. Tak aneh jika juara dunia 5 kali ini meminta agar tak meragukan kemampuan balap dan mentalitasnya saat bertarung.

baca – Klasemen MotoGP Jerez, perbedaan poin semakin tipis

baca – Pedrosa Juara GP Jerez, Yamaha tanpa podium

baca – Jadwal MotoGP 2017

“Semua orang tahu kesulitan untuk bersaing dengan Ducati di musim kering, di jalur yang sulit seperti Jerez. Tapi Jerez adalah salah satu trek favoritku. Kami sudah kuat sepanjang akhir pekan kecuali di babak kualifikasi, dan saya tahu kami memiliki kecepatan untuk bertarung, mungkin bukan untuk podium tapi untuk posisi kelima atau keenam,” ujar Lorenzo usai balapan Jerez seperti diberitakan motogp.com.

Lorenzo pun menceritakan pertarungannya ketika mulai menyalip pengendara di depanya di tengah suhu trek yang panas. Di laps terakhir ia berhasil menyalip Zarco, yang membuatnya finis di posisi ketiga.

“Di lap terakhir ban saya lebih baik, saya bisa menggeber dan menikmati hasil ini untuk saya dan tim,” tambahnya.

Ia pun menyatakan bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk mengerti karakter dan hal-hal tertentu dalam mengendarai Ducati, dan akhirnya ia telah menemukan cara untuk bisa menaklukkannya.

“Butuh waktu lama untuk mengerti hal-hal tertentu dan itu terjadi sekarang. Tapi anda tidak perlu meragukan (cara) berkendara atau mentalitas saya, tetapi beberapa orang melakukannya. Mereka meragukan dan sekarang mereka harus menelan kata-kata mereka!” tegas Lorenzo

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Lorenzo : Jangan ragukan kemampuan dan mentalitas balapku

  1. Pingback: Statistik MotoGP Le Mans, siapa juara musim 2017? | SEKO71

Comments are closed.