Viñales yakin bisa mengakhiri dominasi Marquez di Austin

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, meyakini ia akan menjadi yang tercepat di GP Austin sekaligus mengakhiri dominasi Marc Marquez (Honda Repsol) di seri ketiga MotoGP 2017 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Seperti diketahui sejak MotoGP digelar pada musim 2013 Marquez di The Circuit of the Americas (Austin), Marquez selalu menjadi pemenang di sirkuit Texas tersebut. Bahkan rider Spanyol itu selalu menempati posisi pole.

Vinales Marquez jelang Austin

Maverick Vinales dan Marc Marquez   foto : motorsport.com

Ketika masih membela Tim Suzuki, Viñales hanya mampu finis di posisi kesembilan dan keempat di Austin di dua musim sebelumnya. Namun setelah membela tim pabrikan Yamaha dengan torehan dua kemenangan di GP pembuka, ia merasa mampu bersaing untuk memutus kemenangan beruntun Marc Marquez di Austin.

“Saya rasa Marc (Marquez) benar-benar baik balapan (di Austin), tetapi (sirkuit itu) juga merupakan salah satu trek favorit saya,” kata Viñales seperti diberitakan motorsport.com.

baca – Jadwal MotoGP Austin Amerika 2017

baca – Sekilas Tentang Circuit of the Americas

“Kami akan pergi ke sana dengan mentalitas yang sama seperti (di Argentina), dan mencoba untuk membuat set-up yang baik. Kami tahu bahwa kami memiliki motor yang kompetitif, hanya harus tahu bagaimana cara membalap dengan cepat,” tambahnya.

Mengenai hasil balap Austin pemilik nomor 25 itu yakin akan memperoleh hasil yang baik. Viñales memiliki spirit yang tinggi untuk menang di sana.

“Kami akan bekerja keras, Texas adalah trek yang benar-benar baik bagi saya. Saya cukup yakin akan dapat mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

baca – 2 Minggu Lagi, Ini Jadwal MotoGP 2017

baca – Viñales : Termotivasi memulai musim baru

Tak jauh berbeda dengan Viñales, Marquez yang mengalami masa sulit di awal musim 2017 ini berniat untuk mendapatkan hasil masksimal di Texas. Sebab dengan kemenangan di Texas akan menjaga stabiltas, guna menatap balapan musim ini.

“Saya ingin mendapatkan hasil yang baik dan Texas adalah sirkuit yang saya suka. Saya bahkan tidak berbicara tentang kemenangan, tetapi tentang berjuang untuk podium pertama tahun ini,” kata Marquez.

“Kami perlu sedikit stabilitas karena Viñales telah memenangkan dua kali sudah dan Valentino telah di podium dua kali. Duo Yamaha itu tampak sangat kompetitif,” Marquez menegaskan.

Rider bernomor 93 itu menyatakan akan mencoba memengkan GP Austin bila ada kesempatan, dengan belajar dari kesalahan yang terjadi di GP Argentina. Seperti diketahui, Marquez yang sempat memimpin di balap Argetina mengalamai crash di laps ketiga.

“Kami akan lihat di sana, tekad keras kami idealnya memenangkan podium untuk kembali mendapatkan stabilitas,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Viñales yakin bisa mengakhiri dominasi Marquez di Austin

  1. Pingback: Ini target Rossi di GP Austin | SEKO71

  2. Pingback: Lorenzo dan Podium Ducati di GP Austin | SEKO71

  3. Pingback: Viñales : Kami cukup percaya diri | SEKO71

Comments are closed.