Marquez : Viñales Musuh Nomor 1

Gelaran balap kelas primer MotoGP Qatar meninggalkan penilaian tersendiri, khususnya bagi pembalap Honda Repsol Marc Marquez. Ya, rider Spanyol itu gagal meraih podium karena kesalahan memilih jenis ban, sehingga tak mampu tampil maksimal dan berebut podium di GP pembuka musim 2017 itu.

Dalam balapan tersebut Maverick Viñales yang juga rider Spanyol, sukses mengawali balap tahun ini dengan menjadi yang tercepat melewati garis finis di Qatar. Pembalap yang kini membela Tim Movistar Yamaha tersebut juga sukses mengawali debutnya bersama tim pabrikan yang baru dibelanya tersebut. Ada pun podium kedua dan ketiga menjadi milik Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, sementara Marquez hanya finis yang di posisi keempat.

Marquez dan Vinales

Ilustrasi : Vinales dan Marquez     foto : motogp.com

Tak hanya memenangi GP Qatar, Viñales juga sukses mendominasi tes pra-musim hingga sesi Free Practice di Sirkuit Losail.

baca – Akankah Marquez kembali berjaya di Argentina?

Dengan kemenangan dan dominasi di Qatar, membuat Viñales menjadi pimpinan klasemen sementara sekaligus salah satu kandidat juara musim ini. Marquez pun menempatkan mantan rider Suzuki tersebut sebagai musuh nomor 1 di musim 2017 ini.

baca – Melesat, Viñales Juara MotoGP Qatar

“Menurut saya, sekarang ini (Maverick) Viñales adalah musuh nomor satu. Tetapi bukan satu-satunya, kedua (Andrea) Dovizioso, ketiga adalah Valentino (Rossi) karena balapannya berjalan dengan baik,” ungkap Marquez seperti diberitakan Tuttomotoriweb.com.

Ia juga menanti kebangkitan Jorge Lorenzo dan pembalap lain sehingga kompetisi akan menjadi semakin seru.

“Saya juga menunggu kebangkitan Jorge Lorenzo. Ia adalah pembalap hebat dan akan membuktikannya,” kata Marquez.

Demikian, semoga bermanfaat