Marquez : Trek Qatar licin berpasir

Sesi tes pra-musim telah berakhir. Tiba saatnya para rider dan tim untuk menyiapkan diri menghadapi balapan yang sesungguhnya. Berbeda dengan Viñales, Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez mengaku sedikit gugup menghadapi GP Qatar. Namun pemilik gelar 3 kali juara di kelas primer itu menyatakan siap untuk mempertahankan gelar di musim ini.

“Perlombaan di awal musim selalu spesial, karena anda akan lebih gugup dari biasanya! Trek Qatar juga merupakan salah satu sirkuit yang spesial dalam kalender balap. Salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah pasir, yang membuat permukaan trek cukup licin,” ungkap Marc Marquez seperti diberitakan motogp.com.

Marc Marquez 2017

Ilustrasi : Rider Tim Honda Repsol – Marc Marquez saat tes pra-musim di Losail Qatar foto: motogp.com

Sebelumnya, pembalap bernomor 93 itu beberapa kali mengalami kecelakaan di Sirkuit Qatar.

baca – Woww.. Bendera Indonesia di MotoGP

baca – Rossi : Saya Siap Balapan di Qatar

“Mungkin itu bukan salah satu trek terbaik untuk gaya membalap saya, tetapi saya menyukainya. Dan kami telah bekerja sangat keras selama pra-musim untuk menemukan ritme dan setup yang baik untuk semua sirkuit,” tambahnya.

Dari segi teknis, Marquez dan tim memulai kejuaraan dengan lebih baik dari pada hasil tes yang terakhir. Meskipun itu tidak secara otomatis hasilnya akan lebih baik, ia berpikir bahwa mesin motor yang ia gunakan telah mencapai tingkat yang baik untuk meraih podium.

baca – Viñales : Termotivasi memulai musim baru

“Kami akan mencoba untuk mengelolanya dengan baik dari awal,” pungkas pembalap bernomor 93 itu.

Demikian, semoga bermanfaat.