Sepintas tentang Sirkuit Losail Qatar

Sirkuit Losail Qatar Oola Sports

Ilustrasi Sirkuit Internasional Losail – Qatar. sumber foto : Oola Sports

Dalam hitungan hari pentas MotoGP musim 2017 akan segera digelar, dimana balapan pembuka akan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Minggu, 26 Maret 2017 pada sebuah balapan malam. Losail adalah satu dari delapan belas sirkuit tuan rumah ajang balap motor terpopuler tersebut.

Sepintas tentang Sirkuit Losail, adalah sebuah sirkuit balap di Qatar yang terletak di dekat Doha. Sirkuit yang memiliki panjang total 5,4 km ini, dibangun selama ± 1 tahun dan menelan biaya AS $ 58.000.000. Pertama kali digelar untuk MotoGP pada tahun 2004.

Sirkuit Internasional Losail dirancang dengan rumput buatan di sekelilingnya. Hal ini berfungsi untuk mencegah pasir dari gurun tertiup ke dalam sirkuit. Trek lurus utama panjangnya 1,068 km, dengan lebar lintasan 12 m, memiliki 6 belokan ke kiri dan 10 ke kanan. Biasanya, di sirkuit ini balap MotoGP digelar dalam 22 putaran.

baca – 2 Minggu Lagi, Ini Jadwal MotoGP 2017

Sampai saat ini, pemilik rekor top speed adalah Jorge Lorenzo (Spanyol), dimana rekor tersebut ia ciptakan pada musim 2016, saat masih membela Tim Pabrikan Yamaha.

Tahun 2008, Qatar menggelar GP malam hari untuk pertama kali, sekaligus menjadi rekor balapan MotoGP pertama kali dalam sejarah, dimana balapan disorot dengan lampu pencahayaan outdoor permanen yang luar biasa.

Demikian, semoga bermanfaat

One thought on “Sepintas tentang Sirkuit Losail Qatar

  1. Pingback: Viñales : Termotivasi memulai musim baru | SEKO71

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s